• Waspada! Suhu Bumi Naik Hampir 2 Derajat

    Pemanasan global atau efek rumah kaca yang terjadi karena emisi karbon dan metana serta dampak dari pengrusakan lingkungan oleh ulah manusia akan menjadi skenario berbahaya dan membawa dampak di bumi yang serius, jika tidak ada tindakan sungguh-sungguh untuk mencegah efek pemanasan global ( global warming) dengan melakukan pencegahan dan perbaikan bumi.

  • Stop Bad Mood Dengan Air Putih!

    Saat mood Anda terganggu, coba minum air untuk memperbaikinya. Mengapa? Karena Anda mungkin sedang dehidrasi! Hal ini terungkap dari penelitian yang dilakukan di University of Connecticut oleh Lawrence E Armstrong dan Harris R Lieberman. Studi ini menemukan fakta bahwa berkurangnya cairan pada tubuh dapat berdampak pada suasana hati ,konsentrasi dan performa kerja Saat tubuh kekurangan cairan atau dehidrasi, emosi jadi lebih sulit dikendalikan dan kita jadi lebih mudah tersinggung atau marah serta kurang berkonsentrasi pada pekerjaan

  • Enam Kota Berkualitas Udara Baik

    Jakarta (ANTARA) - Berdasarkan hasil evaluasi yang dilakukan Kementerian Lingkungan Hidup terhadap kualitas udara perkotaan, tiga kota metropolitan dan tiga kota besar masih meraih nilai tertinggi dan dianggap memiliki kualitas udara terbaik. Ke enam kota tersebut mendapatkan penghargaan yang diserahkan Menteri Lingkungan Hidup

  • Cerahkan Wajah dengan Sayuran

    Kebanyakan dari kita ingin memiliki kulit bersinar, terutama saat tua mulai menyapa. Beragam pola hidup dan perawatan pun dilakukan agar kulit tetap kinclong nan pesona. Bahkan, tak sedikit yang rutin berjemur di pagi hari untuk menangkap cahaya surya.

  • Jateng Target Tanam 100 Juta Pohon

    Penanaman 100.000 pohon dilakukan Kodam IV Diponegoro dalam rangka HMPI, Bulan Menanam Nasional (BMN), Kampanye Indonesia Menanam (KIM), dan Gerakan Perempuan Tanam Pelihara Pohon (GPTPP) tahun 2011. Untuk wilayah Klaten mendapat jatah 45.000 bibit, sisanya di Boyolali dan Sleman.

Powered by Blogger.

Tempat Wisata "Haramkan" Kamera DSLR

Posted by rizkipd On 4:35 PM No comments

Tempat Wisata Haramkan Kamera DSLR
Tempat Wisata Haramkan Kamera DSLR

KOMPAS.com - Tempat wisata Inggris tepatnya di Selatan Holborn, London,
melarang penggunaan kamera DSLR. Stasiun kereta Aldwych yang sudah tidak dipakai dan kini menjadi museum tersebut melarang penggunaan kamera DSLR karena alasan kombinasi sensor berkualitas tinggi dengan resolusi tinggi. Tak jelas maksud pelarangan tersebut karena kamera jenis lain, seperti kamera poket nyatanya diperbolehkan.

Aldwych merupakan tempat wisata yang sering diabadikan dalam acara televisi dan untuk kepentingan syuting film. Maka cukup mengejutkan bila kamera DSLR dilarang sedangkan kamera lain tidak.


Melarang penggunaan lampu flash karena akan merusak benda-benda museum yang terlindungi mungkin masih masuk akal. Namun melarang penggunaan jenis kamera tertentu justru mengundang pertanyaan pengunjung.

Jika pihak museum menekankan pada pelarangan kombinasi sensor berkualitas tinggi dengan resolusi tinggi, mengapa hanya DSLR? Kamera non DSLR seperti Fuji X100 juga memiliki fitur sensor APS-C. Lalu kamera Olympus Pen juga memiliki kombinasi teknologi yang sama, namun tidak dilarang masuk. Kamera-kamera ponsel saat ini pun telah memiliki standar yang cukup baik untuk menghasilkan foto berkualitas tinggi.

Sebagai tempat wisata milik pribadi dan bukan milik pemerintah, pengelola Aldwych memang memiliki hak untuk membuat peraturan apapun bagi pengunjung untuk menjaga benda-benda bersejarah mereka. Namun banyak warga khawatir pembatasan seperti ini akan diberlakukan di tempat-tempat umum lainnya dan membatasi ruang untuk pemanfaatan teknologi.

Sumber : Techcrunch
Ditulis oleh : Tenni Purwanti | Wicaksono Surya Hidayat
Sumber : http://tekno.kompas.com/read/2011/12/08/1004435/Tempat.Wisata.Haramkan.Kamera.DSLR
Ilustrasi. : SHUTTERSTOCK
http://greenlove-ind.org/index.php/Berita-Umum/tempat-wisata-qharamkanq-kamera-dslr.html

0 komentar:

Post a Comment