• Waspada! Suhu Bumi Naik Hampir 2 Derajat

    Pemanasan global atau efek rumah kaca yang terjadi karena emisi karbon dan metana serta dampak dari pengrusakan lingkungan oleh ulah manusia akan menjadi skenario berbahaya dan membawa dampak di bumi yang serius, jika tidak ada tindakan sungguh-sungguh untuk mencegah efek pemanasan global ( global warming) dengan melakukan pencegahan dan perbaikan bumi.

  • Stop Bad Mood Dengan Air Putih!

    Saat mood Anda terganggu, coba minum air untuk memperbaikinya. Mengapa? Karena Anda mungkin sedang dehidrasi! Hal ini terungkap dari penelitian yang dilakukan di University of Connecticut oleh Lawrence E Armstrong dan Harris R Lieberman. Studi ini menemukan fakta bahwa berkurangnya cairan pada tubuh dapat berdampak pada suasana hati ,konsentrasi dan performa kerja Saat tubuh kekurangan cairan atau dehidrasi, emosi jadi lebih sulit dikendalikan dan kita jadi lebih mudah tersinggung atau marah serta kurang berkonsentrasi pada pekerjaan

  • Enam Kota Berkualitas Udara Baik

    Jakarta (ANTARA) - Berdasarkan hasil evaluasi yang dilakukan Kementerian Lingkungan Hidup terhadap kualitas udara perkotaan, tiga kota metropolitan dan tiga kota besar masih meraih nilai tertinggi dan dianggap memiliki kualitas udara terbaik. Ke enam kota tersebut mendapatkan penghargaan yang diserahkan Menteri Lingkungan Hidup

  • Cerahkan Wajah dengan Sayuran

    Kebanyakan dari kita ingin memiliki kulit bersinar, terutama saat tua mulai menyapa. Beragam pola hidup dan perawatan pun dilakukan agar kulit tetap kinclong nan pesona. Bahkan, tak sedikit yang rutin berjemur di pagi hari untuk menangkap cahaya surya.

  • Jateng Target Tanam 100 Juta Pohon

    Penanaman 100.000 pohon dilakukan Kodam IV Diponegoro dalam rangka HMPI, Bulan Menanam Nasional (BMN), Kampanye Indonesia Menanam (KIM), dan Gerakan Perempuan Tanam Pelihara Pohon (GPTPP) tahun 2011. Untuk wilayah Klaten mendapat jatah 45.000 bibit, sisanya di Boyolali dan Sleman.

Powered by Blogger.

1.000 Bibit Pinang Ditanam Sukseskan Program Agam Menyemai

Posted by rizkipd On 8:20 PM No comments

1.000 Bibit Pinang Ditanam
1.000 Bibit Pinang Ditanam
Sebanyak 1.000 bibit pohon pinang ditanam sepanjang jalan di Jorong Pulai Kenagarian Magek Kecamatan Kamang Magek.
Hal itu membuktikan bahwa program “Agam Menyemai” ditanggapi oleh masyarakat dengan positif.

Kepala Jorong Pulai Magek Makmur Agustiar kepada wartawan AMC mengatakan, penanaman pohon ini adalah suatu bentuk tindak lanjut dari program Agam menyemai Bupati Agam.
“Sebagai perpanjangan tangan bupati, kami juga berusaha untuk menyukseskan hal tersebut, karena pada dasarnya, program bupati tersebut sangatlah positif,” ungkapnya, Rabu (7/12).
Bibit pinang ini di berikan oleh Disan Kehutanan Kabupaten Agam sesuai dengan permintaan masyarakat yang ingin melakukan penghijauan di lingkungannya.
Menurut Makmur, pohon pinang ini sangat bermanfaat untuk menahan tanah agar tidak longsor ke sawah jika ditanam dengan rapi dan pemandangannya juga indah.
“Penanaman bibit pohon pinang yang dilakukan para pemuda dengan suka rela dan bibit ini juga akan dibagikan pada masyarakat yang membutuhkan,” tambahnya.
Makmur sendiri mengharapkan program bupati yang tergabung dalam program invasi cerdas ini dapat berjalan sebagaimana mestinya dan mendapat dukungan dari berbagia lapisan.

Sumber Bagian Humas Sekretariat Daerah Kab. Agam

Sumber : http://www.agamkab.go.id/?agam=berita&se=detil&id=1252
http://greenlove-ind.org/index.php/Berita/1000-bibit-pinang-ditanam-sukseskan-program-agam-menyemai.html

0 komentar:

Post a Comment