• Waspada! Suhu Bumi Naik Hampir 2 Derajat

    Pemanasan global atau efek rumah kaca yang terjadi karena emisi karbon dan metana serta dampak dari pengrusakan lingkungan oleh ulah manusia akan menjadi skenario berbahaya dan membawa dampak di bumi yang serius, jika tidak ada tindakan sungguh-sungguh untuk mencegah efek pemanasan global ( global warming) dengan melakukan pencegahan dan perbaikan bumi.

  • Stop Bad Mood Dengan Air Putih!

    Saat mood Anda terganggu, coba minum air untuk memperbaikinya. Mengapa? Karena Anda mungkin sedang dehidrasi! Hal ini terungkap dari penelitian yang dilakukan di University of Connecticut oleh Lawrence E Armstrong dan Harris R Lieberman. Studi ini menemukan fakta bahwa berkurangnya cairan pada tubuh dapat berdampak pada suasana hati ,konsentrasi dan performa kerja Saat tubuh kekurangan cairan atau dehidrasi, emosi jadi lebih sulit dikendalikan dan kita jadi lebih mudah tersinggung atau marah serta kurang berkonsentrasi pada pekerjaan

  • Enam Kota Berkualitas Udara Baik

    Jakarta (ANTARA) - Berdasarkan hasil evaluasi yang dilakukan Kementerian Lingkungan Hidup terhadap kualitas udara perkotaan, tiga kota metropolitan dan tiga kota besar masih meraih nilai tertinggi dan dianggap memiliki kualitas udara terbaik. Ke enam kota tersebut mendapatkan penghargaan yang diserahkan Menteri Lingkungan Hidup

  • Cerahkan Wajah dengan Sayuran

    Kebanyakan dari kita ingin memiliki kulit bersinar, terutama saat tua mulai menyapa. Beragam pola hidup dan perawatan pun dilakukan agar kulit tetap kinclong nan pesona. Bahkan, tak sedikit yang rutin berjemur di pagi hari untuk menangkap cahaya surya.

  • Jateng Target Tanam 100 Juta Pohon

    Penanaman 100.000 pohon dilakukan Kodam IV Diponegoro dalam rangka HMPI, Bulan Menanam Nasional (BMN), Kampanye Indonesia Menanam (KIM), dan Gerakan Perempuan Tanam Pelihara Pohon (GPTPP) tahun 2011. Untuk wilayah Klaten mendapat jatah 45.000 bibit, sisanya di Boyolali dan Sleman.

Powered by Blogger.

Dukung Penghijauan, Aqua Tanam 400 Bibit Pohon

Posted by rizkipd On 5:23 PM No comments

Dukung Penghijauan, Aqua Tanam 400 Bibit Pohon
Dukung Penghijauan, Aqua Tanam 400 Bibit Pohon
SEMARANG, suaramerdeka.com - Berkurangnya lahan hijau di Kota Semarang dan sekitarnya sedikit
banyak berpengaruh pada meningkatnya suhu udara lingkungan. Bila terus dibiarkan tanpa penanganan, dikhawatirkan akan berdampak pada hilangnya keseimbangan ekosistem yang ada.

Hal itu dikatakan Kepala Depo PT Tirta Investama selaku distributor Aqua Danone Semarang, Budi Rusmadi, ketika melakukan penanaman sebanyak 400 bibit pohon di lingkungan RA MI Raudlotul Huda Sekaran, Gunungpati, Kamis (24/11).
Menurutnya, pengenalan bercocok tanam dan perawatan pohon melalui Corporate Social Responsibility (CSR) kepada anak-anak sangat positif. Dengan teknis tersebut diharapkan anak akan menyebarkan pengalamannya saat dewasa kelak. "Menanam pohon itu banyak manfaatnya, selain untuk penghijauan ternyata pohon juga menjadi penahan air tanah," katanya.

Selain melakukan penanaman, lanjut dia, pihaknya juga memberikan bantuan dua unit komputer untuk administrasi dan pengelolaan perpustakaan sekolah. "Kami akan membantu pengadaan komputer, semoga bisa membantu peningkatan pelayanan terhadap siswa," tuturnya.

Sementara itu, Kepala Sekolah RA MI Raudlotul Huda, Nurhamidah mengungkapkan, pihaknya sangat mengapresiasi kegiatan yang dilakukan PT Tirta Investama. "Terus terang jarang sekali CSR yang masuk ke lembaga kami, untuk itu kami sangat berterima kasih atas bantuan yang diberikan," ujarnya.
Ke depan diharapkan, bentuk kerja sama dapat ditingkatkan ke bidang lainnya mengingat sekolah yang dipimpinnya juga sering mengadakan kegiatan ekstrakurikuler. "Pendampingan terhadap siswa masih dibutuhkan guna peningkatan prestasi," imbuhnya.
( Ranin Agung / CN31 / JBSM )
Sumber : http://suaramerdeka.com/v1/index.php/read/news/2011/11/24/102639/Dukung-Penghijauan-Aqua-Tanam-400-Bibit-Pohon

0 komentar:

Post a Comment