• Waspada! Suhu Bumi Naik Hampir 2 Derajat

    Pemanasan global atau efek rumah kaca yang terjadi karena emisi karbon dan metana serta dampak dari pengrusakan lingkungan oleh ulah manusia akan menjadi skenario berbahaya dan membawa dampak di bumi yang serius, jika tidak ada tindakan sungguh-sungguh untuk mencegah efek pemanasan global ( global warming) dengan melakukan pencegahan dan perbaikan bumi.

  • Stop Bad Mood Dengan Air Putih!

    Saat mood Anda terganggu, coba minum air untuk memperbaikinya. Mengapa? Karena Anda mungkin sedang dehidrasi! Hal ini terungkap dari penelitian yang dilakukan di University of Connecticut oleh Lawrence E Armstrong dan Harris R Lieberman. Studi ini menemukan fakta bahwa berkurangnya cairan pada tubuh dapat berdampak pada suasana hati ,konsentrasi dan performa kerja Saat tubuh kekurangan cairan atau dehidrasi, emosi jadi lebih sulit dikendalikan dan kita jadi lebih mudah tersinggung atau marah serta kurang berkonsentrasi pada pekerjaan

  • Enam Kota Berkualitas Udara Baik

    Jakarta (ANTARA) - Berdasarkan hasil evaluasi yang dilakukan Kementerian Lingkungan Hidup terhadap kualitas udara perkotaan, tiga kota metropolitan dan tiga kota besar masih meraih nilai tertinggi dan dianggap memiliki kualitas udara terbaik. Ke enam kota tersebut mendapatkan penghargaan yang diserahkan Menteri Lingkungan Hidup

  • Cerahkan Wajah dengan Sayuran

    Kebanyakan dari kita ingin memiliki kulit bersinar, terutama saat tua mulai menyapa. Beragam pola hidup dan perawatan pun dilakukan agar kulit tetap kinclong nan pesona. Bahkan, tak sedikit yang rutin berjemur di pagi hari untuk menangkap cahaya surya.

  • Jateng Target Tanam 100 Juta Pohon

    Penanaman 100.000 pohon dilakukan Kodam IV Diponegoro dalam rangka HMPI, Bulan Menanam Nasional (BMN), Kampanye Indonesia Menanam (KIM), dan Gerakan Perempuan Tanam Pelihara Pohon (GPTPP) tahun 2011. Untuk wilayah Klaten mendapat jatah 45.000 bibit, sisanya di Boyolali dan Sleman.

Powered by Blogger.

Apa sih Manfaat Dari Mendaur Ulang Kertas Bekas?

Posted by Rizki Dewantoro On 8:23 PM No comments

Koran dan kertas bekas menumpuk di rumah? Mungkin yang paling mudah dilakukan adalah membuang atau membakar kertas-kertas bekas tersebut.
Namun tahukan anda bahwa banyak manfaat yang signifikan dari daur ulang kertas bekas ini.

Menurut penelitian, ternyata kertas daur ulang menghemat sumber daya alam, menghemat energi, mengurangi emisi gas rumah kaca , dan membuat ruang TPA gratis untuk jenis lain dari sampah yang tidak dapat didaur ulang.
Daur ulang satu ton kertas dapat menghemat 17 pohon, 7.000 galon air, 380 galon minyak, 3,3 meter kubik ruang TPA dan 4.000 kilowatt energi yang cukup untuk kekuatan rumah rata-rata US selama enam bulan-dan mengurangi emisi gas rumah kaca oleh satu metrik ton ekuivalen karbon (MTCE).

Berapa kali kertas yang sama didaur ulang? Daur ulang Kertas tidak memiliki batas. Setiap kali kertas daur ulang, serat menjadi lebih pendek, lebih lemah dan lebih rapuh. Secara umum, kertas dapat didaur ulang sampai tujuh kali sebelum harus dibuang.
Dilain pihak, dengan sedikit sentuhan kreativitas anda dapat mengubah tumpukan kertas bekas tersebut menjadi sesuatu yang mempunyai nilai ekonomi. Anda dapat mencobanya sekaligus melakukan banyak penghematan untuk lingkungan. InilahCara Mendaur Ulang Kertas Bekas.
Selamat mencoba!
Diposkan oleh Green Energy Institut
Sumber : http://lembagaenergihijau.blogspot.com/2011/11/apa-sih-manfaat-dari-mendaur-ulang.html
http://greenlove-ind.org/index.php/Berita/apa-sih-manfaat-dari-mendaur-ulang-kertas-bekas.html

0 komentar:

Post a Comment