• Waspada! Suhu Bumi Naik Hampir 2 Derajat

    Pemanasan global atau efek rumah kaca yang terjadi karena emisi karbon dan metana serta dampak dari pengrusakan lingkungan oleh ulah manusia akan menjadi skenario berbahaya dan membawa dampak di bumi yang serius, jika tidak ada tindakan sungguh-sungguh untuk mencegah efek pemanasan global ( global warming) dengan melakukan pencegahan dan perbaikan bumi.

  • Stop Bad Mood Dengan Air Putih!

    Saat mood Anda terganggu, coba minum air untuk memperbaikinya. Mengapa? Karena Anda mungkin sedang dehidrasi! Hal ini terungkap dari penelitian yang dilakukan di University of Connecticut oleh Lawrence E Armstrong dan Harris R Lieberman. Studi ini menemukan fakta bahwa berkurangnya cairan pada tubuh dapat berdampak pada suasana hati ,konsentrasi dan performa kerja Saat tubuh kekurangan cairan atau dehidrasi, emosi jadi lebih sulit dikendalikan dan kita jadi lebih mudah tersinggung atau marah serta kurang berkonsentrasi pada pekerjaan

  • Enam Kota Berkualitas Udara Baik

    Jakarta (ANTARA) - Berdasarkan hasil evaluasi yang dilakukan Kementerian Lingkungan Hidup terhadap kualitas udara perkotaan, tiga kota metropolitan dan tiga kota besar masih meraih nilai tertinggi dan dianggap memiliki kualitas udara terbaik. Ke enam kota tersebut mendapatkan penghargaan yang diserahkan Menteri Lingkungan Hidup

  • Cerahkan Wajah dengan Sayuran

    Kebanyakan dari kita ingin memiliki kulit bersinar, terutama saat tua mulai menyapa. Beragam pola hidup dan perawatan pun dilakukan agar kulit tetap kinclong nan pesona. Bahkan, tak sedikit yang rutin berjemur di pagi hari untuk menangkap cahaya surya.

  • Jateng Target Tanam 100 Juta Pohon

    Penanaman 100.000 pohon dilakukan Kodam IV Diponegoro dalam rangka HMPI, Bulan Menanam Nasional (BMN), Kampanye Indonesia Menanam (KIM), dan Gerakan Perempuan Tanam Pelihara Pohon (GPTPP) tahun 2011. Untuk wilayah Klaten mendapat jatah 45.000 bibit, sisanya di Boyolali dan Sleman.

Powered by Blogger.

Penyakit Yang Kerap Hinggap Saat Berlibur

Posted by rizkipd On 8:37 AM No comments

Jangan sampai waktu berlibur yang seharusnya dimanfaatkan untuk plesir bersama keluarga tercinta malah Anda gunakan untuk berbaring di rumah akibat terserang penyakit. Atau bahkan perjalanan berlibur ke lokasi wisata yang sudah Anda rencanakan jauh hari terpaksa berantakan gara-gara penyakit yang menyebalkan. Nah, berikut kami sampaikan beberapa jenis penyakit yang bisa jadi menyerang Anda saat sedang liburan.

Pilek dan Flu
Virus influenza dapat hidup di mana saja dan bisa menjangkiti manusia dalam hitungan beberapa jam sampai beberapa hari. Sementara norovirus (alias flu perut) dengan gejala seperti diare, mual, dan muntah bisa bertahan selama dua sampai empat minggu. Anda dapat mengurangi 30-50% resiko terinfeksi virus diatas lewat mencuci tangan. Gunakan pembersih tangan berbahan dasar alcohol jika Anda tidak bisa sering-sering mencuci tangan saat bepergian.


Pembekuan di Aliran Darah
Penerbangan dengan waktu tempuh lebih dari delapan jam meningkatkan resiko terserang pembekuan di aliran darah (deep vein thrombosis) yang bisa menyebabkan komplikasi yang fatal. Resiko cenderung ditemukan pada orang yang telah menderita gagal jantung, riwayat emboli paru, atau kelemahan neurologis di kaki. Obat-obat yang juga meningkatkan resiko adalah alat kontrasepsi oral dan terapi penggantian estrogen. Cegah DVT dengan tetap terhidrasi dan melatih otot-otot betis dengan menggerakkan pergelangan kaki dan rajin menggerakkan jari-jari kaki.

Jet lag
Tubuh Anda biasanya  butuh waktu satu hari untuk menyesuaikan diri dengan setiap zona waktu saat Anda bepergian. Faktor utama dalam mengatur ulang jam biologis Anda adalah eksposur cahaya dan melatonin. Jika Anda bepergian ke arah timur, Anda dapat mengelabui reaksi tubuh Anda di sebuah zona waktu dengan mendapatkan paparan sinar matahari di pagi hari. Jika Anda pergi ke barat, coba untuk memperpanjang hari Anda dengan berjemur cahaya matahari sore.

Mabuk Laut
Mau menghindari resiko mabuk laut? Duduk saja di bagian tengah kabin. Bayangkan kapal laut sebagai papan permainan jungkat-jungkit. Goyangan yang terjadi di bagian tengah sangat sedikit, bertolak belakang dengan bagian belakang atau depan. Jika Anda merasa mual, segera cari bagian tengah kapal yang memiliki ruang luar dan coba untuk berdiri. Mendapatkan udara segar dan menatap pemandangan di cakrawala mungkin bisa membantu.

Penyakit yang Terbawa Makanan
” Memasak makanan dengan seksama akan menghancurkan bakteri. Buah-buahan yang dikupas, seperti jeruk, masih aman untuk dimakan. Jika Anda akan mencuci makanan, Anda harus mencucinya dengan hati-hati

Sunburn (terutama untuk anak-anak)
Sunburn alias paparan sinar matahari yang berlebihan dapat meningkatkan resiko kanker kulit di kemudian hari. Gunakan tabir surya dengan SPF 30 atau lebih tinggi setiap tiga atau empat jam.

Sumber : http://sehatplus.com
http://greenlove-ind.org/index.php/Hidup-Sehat/penyakit-yang-kerap-hinggap-saat-berlibur.html
Foto http://www.tips-melancong.com/

0 komentar:

Post a Comment